• Rabu, 28 September 2022

Buruh Duduki Kantor Gubernur, Ini Sikap BEM Nusantara Banten

- Minggu, 26 Desember 2021 | 21:00 WIB
BEM Nusantara Wilayah Banten kecam aksi Buruh Duduki Kantor Gubernur (Istimewa)
BEM Nusantara Wilayah Banten kecam aksi Buruh Duduki Kantor Gubernur (Istimewa)

FAKTAIDN - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara wilayah Banten mengecam dan menyatakan sikap atas situasi pasca demo anarkis yang dilakukan oleh oknum buruh di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang pada Rabu 22 Desember 2021.

Mad Hapip selaku Ketua koordinator BEM Nusantara wilayah Banten membacakan pernyataan sikap dengan dihadiri para perwakilan mahasiswa dari masing-masing Kampus di wilayah Banten.

"Menanggapi situasi dan kondisi pasca aksi demonstrasi oknum buruh yang dinilai arogan dengan ini BEM Nusantara wilayah Banten mengecam dan menyatakan sikap keprihatinan" Ujar Mad Hapip selaku Ketua BEM Nusantara Wilayah Banten, Jumat, 24 Desember 2021.

Baca Juga: Potret Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia kembali Muncul di Medsos

Adapun pernyataan sikapnya sebagai berikut :

1. Mengutuk secara keras dan mengecam tindakan arogansi oknum buruh yang melakukan aksi dengan memasuki kantor gubernur Banten dengan berujung tindakan anarkis dan merusak fasilitas negara.

2. Kami perihatin atas hilangnya Marwah Pemerintah Provinsi Banten akibat aksi anarkisme dan arogansi oknum buruh sehingga menciptakan polarisasi di masyarakat.

3. Kami sangat menyayangkan pihak keamanan yang dilakukan oleh Polda Banten terkait pengendalian massa, dan kami BEM Nusantara Provinsi Banten mendesak Polda Banten untuk menindak tegas dan menangkap oknum buruh yang melakukan tindakan anarkisme.

Baca Juga: Singapura Vs Indonesia, Warganet: 2-0 untuk Kemenangan Indonesia, Tepatkah atau Malah Sebaliknya?

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muncul SE Mendagri, Pj Gubernur Banten Bakal Mutasi ASN?

Selasa, 27 September 2022 | 09:45 WIB
X