Dihadiri 17 Delegasi Luar Negeri, Side Event Y20 Resmi Dibuka di Manokwari

- Minggu, 19 Juni 2022 | 10:28 WIB
Puluhan peserta Side Event Y20 di Manokwari (Foto: Istimewa)
Puluhan peserta Side Event Y20 di Manokwari (Foto: Istimewa)

FAKTAIDN - Opening Ceremony Side Event Y20 telah sukses berlangsung megah dengan mengusung tema keberagaman dan Inklusi diangkat pertama kalinya dalam sejarah.

Event dihadiri 17 Delegasi luar negeri, ditambah Delegasi nasional, Sabtu (19/6/2022) dipusatkan pada salah satu hotel di Kota Manokwari

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Kemitraan dan penghargaan pemuda, Wisler Manalu menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Papua Barat dalam mensukseskan event dimaksud.

Baca Juga: Menteri Nyambi Kampanye Nyapres, Pertunjukan Perilaku Politik Yang Tidak Beretika

Selain itu sub tema yakni pendidikan inklusif dan ekonomi kreatif juga menjadi topik diskusi guna berdampak pada pembangunan sosial.

"Fokus kapasitas dan kualitas SDM pada generasi muda terbesar dalam sejarah adalah cara yang ampuh untuk mencapai pembangunan sosial. Karena itu kami senang dalam topik yang diangkat kali ini, sehingga kami dapat menerima rekomendasi dari kalian untuk meningkatkan kualitas hidup kaum muda," ujar Wisler Manalu.

Ditambahkanya, menjadi suatu keharusan bagi pemuda untuk mempersiapkan dan memberikan tindakan nyata, solusi terkoordinasi, kerangka yang jelas mengatasi kesetaraan, memberdayakan yang rentan dan terpinggirkan serta pertumbuhan berkelanjutan.

Baca Juga: Disaksikan Pj Gubernur Al Muktabar, Tokoh Cilegon Didaulat Jadi Ketua Paguyuban Warga Banten

Hasil pembahasan nantinya akan dibawa dalam Y20 KTT Indonesia 2022 di Jakarta dan Bandung, selanjutnya final G20 November mendatang.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

97 Pendaftar Berebut 7 Kursi Bawaslu Banten

Sabtu, 2 Juli 2022 | 07:22 WIB

Opar "Legowo" Jika Bapenda Banten Direformasi

Rabu, 29 Juni 2022 | 05:18 WIB
X