MUI Kota Serang Sebut Ada 4 Anggota Khilafatul Muslimin Keluar karena Takut Ditangkap Aparat

- Senin, 20 Juni 2022 | 19:13 WIB
Takut ditangkap aparat, 4 anggota Khilafatul Muslimin Banten menyatakan keluar (FaktaIDN/Ist)
Takut ditangkap aparat, 4 anggota Khilafatul Muslimin Banten menyatakan keluar (FaktaIDN/Ist)

FAKTAIDN - Empat anggota jemaah Khilafatul Muslimin Banten menyampaikan keluar dari keanggotaan Khilafatul Muslimin lantaran menyadari bahwa paham yang dianutnya keliru.

Mereka adalag HF warga Pasar Rau, Kota Serang asal dari Dompu, NTB, IK warga Sempu, Kota Serang yang berasal dari Padang, AS warga Unyur, Kota Serang dan HW warga Unyur, Kota Serang yang berasal dari Lampung.

Ketua Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten, Amas Tadjudin, membenarkan bahwa empat anggota Khilafatul Muslimin di Banten telah menyatakan sikap keluar dari keanggotannya sebagai Jemaah Khilafatul Muslimin usai berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak MUI Kota Serang pada hari Minggu (19/6/2022) di Kantor MUI Kota Serang.

Baca Juga: Gara-gara Hina MUI Banten di Medsos, Seorang Pria di Serang Dijebloskan ke Penjara

Menurutnya, keempat orang tersebut merasakan ketidaknyamanan dan ketakutan ditangkap aparat penegak hukum lantaran keberadaannya sudah dianggap telah melanggar hukum.

"Mereka menyadari ajaran Khilaftul Muslimin yang selama ini mereka terima ternyata salah dan keliru. Dan HF ini memberikan penjelasan tentang Khilafatul Muslimin membuat dia dan keluarganya tidak tenang, tidak nyaman dan takut ditangkap aparat," ucap Amas, Senin (20/6/2022).

"Penyataan mereka keluar dari keanggotan Khilafatul Muslimin turut disaksikan oleh pihak kepolisian dan TNI juga," imbuhnya.

Baca Juga: Begini Upaya DPD RI Lindungi Warga dari Pinjol Ilegal

Diungkapkan Amas, jika keempat orang tersebut mengakui telah berpuluh-puluh tahun masuk sebagai anggota Khilafatul Muslimin melalui proses baiat dan penggemblengan terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Sumber: Fakta Banten Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

97 Pendaftar Berebut 7 Kursi Bawaslu Banten

Sabtu, 2 Juli 2022 | 07:22 WIB

Opar "Legowo" Jika Bapenda Banten Direformasi

Rabu, 29 Juni 2022 | 05:18 WIB
X