• Sabtu, 13 Agustus 2022

Papan Informasi Pembangunan RSUD Cilograng Tanpa Pagu Anggaran, Kok Bisa?

- Jumat, 1 Juli 2022 | 14:05 WIB
Papan proyek RSUD Cilograng tanpa nominal nilai kontrak (Foto: Facebook Guludug Tipi)
Papan proyek RSUD Cilograng tanpa nominal nilai kontrak (Foto: Facebook Guludug Tipi)

FAKTAIDN - Papan informasi pembangunan gedung RSUD Cilograng, Lebak baru-baru ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, dalam papan informasi tersebut tanpa pagu anggaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, untuk pembangunan gedung RSUD Cilograng bersumber dari APBD Banten tahun 2022, yang dikerjakan oleh PT PP Urban dengan nilai anggaran Rp71,5 miliar.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti menyebut, jika hal itu bukan urusan pengguna anggaran.

Baca Juga: DPUPR Banten Sulap Situ Cipondoh Menjadi Wisata Ekologis

"Kalau itu tanya ke PPK (Petugas Pembuat Komitmen). Urusannya PPK bukan pengguna anggaran. Kalau nanti saya urusannya ketika membayar," kata Ati kepada wartawan di Kota Serang, pada Jumat, 1 Juli 2022.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada mengatakan, seharusnya pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Banten itu harus terbuka.

"Hari gini nilai biaya proyek masih disembunyikan dari publik, itu jelas bertentangan dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas pembangunan," kata Uday.***

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekerasan Seksual di Banten Makin Darurat?

Jumat, 29 Juli 2022 | 05:27 WIB
X