• Rabu, 28 September 2022

Pj Gubernur Al Muktabar: Teknologi Menjadi Satu Keniscayaan Dalam Pendidikan

- Rabu, 27 Juli 2022 | 17:38 WIB
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar (Dok Biro Adpim)
Pj Gubernur Banten, Al Muktabar (Dok Biro Adpim)

FAKTAIDN - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan, teknologi menjadi salah satu keniscayaan dalam transfer knowledge. Teknologi menjadikan pendidikan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia lebih murah.

"Teknologi menjadi salah satu keniscayaan dalam transfer knowledge, pendidikan," ungkap Al Muktabar saat membuka Workshop Program Mandatory PGRI dan Lingkar Belajar Guru (LBG) PGRI Provinsi Banten di Hotel Horison Altama Pandeglang Kadumerak, Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Selasa malam (26/7/2022).

'Satu di antara mandatory dari Presiden RI Joko Widodo adalah peningkatan kapasitas sumber daya manusia, yang tugas berada di tangan guru," tambahnya.

Baca Juga: Bersertifikat Juleha, Pj Gubernur Al Muktabar Potong 10 Hewan Kurban, Salah Satunya Sapi Bantuan Presiden

Al Muktabar mengatakan, peningkatan kapasitas guru, pada akhirnya akan meningkatkan kapasitas anak-anak didik sebagai generasi penerus.

Ikhwal digitalisasi pendidikan, menurut Al Muktabar, pengalaman pada masa pandemi menunjukkan bahwa dunia pendidikan tidak gagap dalam digitalisasi.

"Ke depan, melalui teknologi, pendidikan semakin murah. Dengan teknologi, Bapak/ Ibu terfasilitasi dalam mengembangkan dan meningkatkan kapasitas diri," ungkapnya.

Baca Juga: Pj Gubernur Al Muktabar : Pemprov Banten Siap Fasilitasi Pemilu 2024

"Para guru juga bisa go internasional melalui teknologi di kelas maya internasional," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muncul SE Mendagri, Pj Gubernur Banten Bakal Mutasi ASN?

Selasa, 27 September 2022 | 09:45 WIB
X