• Kamis, 8 Desember 2022

Walikota dan Dirut Krakatau Steel Tandatangani Kesepakatan Kerjasama dalam Pengembangan BUMD di Cilegon

- Kamis, 22 September 2022 | 08:22 WIB
Walikota Cilegon dan Dirut Krakatau Steel seusai penandatanganan kerjasama pengembangan BUMD  (Istimewa)
Walikota Cilegon dan Dirut Krakatau Steel seusai penandatanganan kerjasama pengembangan BUMD (Istimewa)

FAKTAIDN - Pemerintah Kota Cilegon dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akhirnya mencapai kesepakatan dalam hal Kerjasama Sinergis BUMD milik Pemkot Cilegon dengan Anak Perusahaan PT Krakatau Steel.

Kesepakatan itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Berita Acara pada hari Rabu 21 September 2022.

Dalam acara tersebut dari unsur Pemkot Cilegon, yakni Walikota Helldy Agustian beserta para Dirut BUMD. Sedangkan dari unsur PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, hadir Dirut Silmy Karim beserta para Dirut anak perusahaan.

Baca Juga: 2 Mantan Dirut Krakatau Steel Kembali Diperiksa Jadi Saksi Kasus Blast Furnace Usai Penetapan 5 Tersangka

Berita Acara Kesepakatan tersebut merupakan hasil pembahasan antara Tim Kerja PT Krakatau Steel Grup yang diketuai oleh Agus Nizar Vidiansyah, Dirut Krakatau Sarana Infrastruktur, bersama dengan Tim Kerja Pemkot Cilegon yang diketuai oleh Asisten Daerah 2, Tubagus Dikrie Maulawardhana.

Berikut poin-poin yang tercantum dalam Berita Acara Kesepakatan yang ditandatangani oleh Walikota Cilegon dan Dirut PT Krakatau Steel, diantaranya :

Baca Juga: Terkait Korupsi Blast Furnace, 5 Eks Pejabat Krakatau Steel Resmi Jadi Tersangka dan Ditahan

● PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dan PT Krakatau International Port atau Krakatau Bandar Samudra (KBS), sepakat bekerjasama untuk membangun Pelabuhan Warnasari, serta optimalisasi pemanduan dan penundaan kapal di wilayah perairan Banten.

● PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dan PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI) sepakat untuk kerjasama pembangunan dan pengelolaan Kawasan Industri dan Pergudangan di lahan Pelabuhan Warnasari.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X