• Kamis, 8 Desember 2022

Ingin Beasiswa Full Sarjana dari Pemkot Cilegon, Ini Syarat dan Tata Caranya

- Jumat, 23 September 2022 | 13:42 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian (Istimewa)
Walikota Cilegon Helldy Agustian (Istimewa)

FAKTAIDN - Pemerintah Kota Cilegon kembali menyosialisasikan program beasiswa full sarjana untuk para mahasiswa.

Melalui akun media sosial Tiktok dan Instagramnya, Kamis (22/9/2022), Walikota Helldy Agustian menjelaskan persyaratan dan teknis pendaftaran bagi warga Cilegon yang hendak memperoleh program beasiswa full sarjana tersebut.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon penerima manfaat beasiswa full sarjana Pemkot Cilegon yakni lulusan SLTA tahun 2020 ke atas, bertempat tinggal selama 5 tahun di Kota Cilegon, dari kalangan keluarga kurang mampu atau berprestasi, serta harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tidak kurang dari nilai 3.

Baca Juga: Warga Cilegon Menyetop Proyek CAP2, Tuntut Pembebasan Lahan Seharga Rp5 Juta per Meter

Walikota Helldy mengatakan, pendaftaran program beasiswa full sarjana dapat diakses secara terbuka dan transparan melalui alamat website https://sicerdas.cilegon.go.id yang berlangsung pada tanggal 01 - 07 Oktober 2022.

"Pendaftaran bisa didaftarkan di aplikasi program beasiswa full sarjana S1 dapat di akses https://sicerdas.cilegon.go.id berlaku 1 sampai 7 Oktober 2022, dikhususkan bagi keluarga kurang mampu atau yang berprestasi," terang Helldy.

Lanjut Helldy, program beasiswa full sarjana dengan rincian Rp 3 juta dikali 8 semester itu berlaku di seluruh Universitas Negeri di Indonesia.

Baca Juga: Menteri Agama Gus Yaqut Dibela PC GP Ansor Terkait Tuntutan Pendirian Gereja di Kota Cilegon

Namun kata Helldy, jika tidak diterima di Universitas Negeri, calon penerima beasiswa full sarjana bisa melanjutkan pendidikannya di 13 perguruan tinggi swasta di Provinsi Banten yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cilegon.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X