• Kamis, 8 Desember 2022

Walikota Cilegon Sebut Festival Golok Day Terpilih 110 Kharisma Event Nusantara 2022

- Minggu, 25 September 2022 | 13:30 WIB
Walikota Cilegon di acara Golok Day Reborn 2022 (Diskominfo Cilegon)
Walikota Cilegon di acara Golok Day Reborn 2022 (Diskominfo Cilegon)

FAKTAIDN - Walikota Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara Festival Golok Day Reborn 2022 Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cilegon bertempat di Stadion Krakatau Steel Cilegon, Sabtu (24/09/2022).

Festival Pencak Silat dan Golok Day yang merupakan sebuah ide dan gagasan yang dibangun oleh para pendekar, pelaku dan pegiat seni budaya pencak silat di Kota Cilegon untuk melestarikan dan menduniakan budaya-budaya khas Cilegon.

Pada kesempatan itu, Helldy menyampaikan bahwa Festival Golok Day terpilih menjadi salah satu dari 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022.

Baca Juga: Ingin Beasiswa Full Sarjana dari Pemkot Cilegon, Ini Syarat dan Tata Caranya

"Pada kesempatan ini, perlu kami sampaikan bahwa Festival Golok Day telah terpilih sebagai salah satu dari 110 Kharisma Event Nusantara atau KEN 2022, hal ini menjadi bukti bahwa event budaya di Kota Cilegon adalah event budaya berkualitas dan berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi, perkembangan sosial budaya dan berpengaruh positif terhadap lingkungan," tuturnya. 

Lebih lanjut, Helldy memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Jajaran Panitia Penyelenggara.

"Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara, kepada pengurus IPSI dan HPPB Kota Cilegon atas kepeduliannha untuk melestarikan, memperkenalkan, serta menduniakan budaya-budaya khas Cilegon," ucap Helldy dengan bangga.

Baca Juga: Warga Cilegon Menyetop Proyek CAP2, Tuntut Pembebasan Lahan Seharga Rp5 Juta per Meter

Di akhir sambutannya, Helldy berharap Festival Golok Day Reborn 2022 berdampak positif. "Dengan rangkaian Event Golok Day Reborn 2022 ini diharapkan dapat berdampak positif terutama terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Cilegon baik itu wisatawan lokal, regional, maupun wisatawan mancanegara," harap Helldy.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X