• Kamis, 8 Desember 2022

Berlayar dari Hotel Mambruk untuk Uji Coba, Kapal Motor Terbakar di Perairan Anyer

- Selasa, 27 September 2022 | 09:18 WIB
KM Namira 01 terbakar di Perairan Anyer (Tangkap Layar)
KM Namira 01 terbakar di Perairan Anyer (Tangkap Layar)

FAKTADIN - Kapal Motor atau Perahu dengan nama KM Namira 01, terbakar habis saat berlayar di perairan Anyer Selat Sunda, Kabupaten Serang, Senin, 26 September 2022 sore.

Diduga penyebab terbakarnya KM Namira 01 tersebut karena adanya ledakan di ruang mesin kapal. Kemudian apinya melalap seluruh badan kapal itu.

Menurut informasi, KM Namira 01 berlayar dari dermaga Hotel Mambruk Anyer menuju sekitaran Pulau Sangiang pada pukul 14.00 WIB untuk uji coba.

Baca Juga: Oknum ASN dan Anggota Karang Taruna Diamankan Polisi, Diduga Pungli di Mercusuar Anyer Saat Libur Lebaran

Di tengah perjalanan, tiba-tiba terjadi ledakan dari ruang mesin. Beruntung seluruh penumpang kapal berjumlah delapan orang bisa selamat.

"Setelah melakukan Seatrail pada pkl 16.00 Wib, KM Namira bertolak kembali ke Anyer, tetapi dalam perjalanan terdengar suara ledakan dari kamar mesin sebanyak satu kali dan mengakibatkan kapal terbakar," ungkap Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten Heru Amir, melalui keterangan tertulis.

Pertama kali, terbakarnya KM Namira 01 dilaporkan oleh kapal MT Debbie kepada petugas Vessel Traffic Service (TVS) Merak, kemudian dilanjutkan ke Basarnas Banten.

Baca Juga: Beredar Video Bocah Nyaris Tak Tertolong di Kolam Renang Hotel Mambruk Anyer

Basarnas Banten, yang mendapat informasi adanya insiden tersebut langsung bergerak melakukan evakuasi.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Sumber: Fakta Banten Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X