Peringati HUT Korpri ke-51, Bupati Serang Anjurkan Pelayanan untuk Masyarakat Lebih Dekat

- Selasa, 29 November 2022 | 18:00 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (Tiga dari Kanan) (Pemkab Serang. )
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (Tiga dari Kanan) (Pemkab Serang. )

FAKTAIDN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memperingati hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 di halaman Pendopo Bupati Serang, Selasa 29 November 2022.

Pada kesempatan ini, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menegaskan, aparatur sipil negara (ASN) yang bernaung pada organisasi Korpri harus terus berkomitmen dan melaksanakan pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan upacara, Bupati Serang membacakan pidato Presiden Joko Widodo terkait pesan-pesan untuk para pegawai Republik Indonesia.

Di antaranya, soal peningkatan kinerja, pelayanan kepada masyarakat, hingga digitalisasi birokrasi. 

Baca Juga: Relawan Srikandi Ganjar Banten Bagikan Ratusan Paket Sembako, Korwil : Terinspirasi dari Sosok Ganjar Pranowo

Tatu menegaskan, di tengah perkembangan dan tuntutan masyarakat yang tinggi terhadap pemerintah, maka pelayanan yang diberikan harus semakin dekat.

Maka Pemkab Serang membuat berbagai kebijakan dalam proses pencepatan dan pendekatan pelayanan.

Salah satu contoh, untuk mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan, Pemkab Serang mendirikan unit pelayanan teknis (UPT) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di tingkat kecamatan.

Kemudian tahun depan, akan dibangun Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kecamatan Cikande. 

Halaman:

Editor: Rizki Akbar Gustaman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X