Himip Fisip Uniba Gelar Mubes Perdana, Ini Pesan Ita Rosita Wahyiah

- Rabu, 7 Desember 2022 | 12:15 WIB
Mubes Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisip Uniba Banten. (Foto: istimewa)
Mubes Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisip Uniba Banten. (Foto: istimewa)

FAKTAIDN - Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himip) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Bina Bangsa (Uniba) menggelar musyawarah besar (Mubes) perdana tahun 2022.
 
Musyawarah Besar (Mubes) merupakan salah satu agenda yang diwajibkan dari setiap organisasi yang ada di kampus Uniba ini. 
 
Mubes pertama kali ini dilaksanakan pada 4 Desember 2022 di Villa Kaong Cipocok Jaya Serang dengan mengusung tema "Mewujudkan Kepemimpinan serta Membangun Solidaritas yang Bersinergi Menuju Himpunan Ilmu Pemerintahan yang Unggul”. 
 
 
Adapun agenda dalam Mubes perdana ini adalah menentukan pemilihan ketua himpunan untuk pertama kali di Himip Fisip Uniba, mengingat bahwa program studi Ilmu Pemerintahan Fisip Uniba baru menginjak tahun kedua berdiri. 
 
Mubes Himip diikuti oleh seluruh mahasiswa Ilmu Pemerintahan, dan dihadiri oleh Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan serta dosen Ilmu Pemerintahan Fisip Uniba.  
 
Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Uniba, Ita Rosita Wahyiah mengatakan, bahwa bagi siapa saja yang terpilih sebagai ketua pada periode perdana ini, periode 2022/2023 agar dapat menjadi pelopor, penggerak himpunan untuk pertama kali dari berdirinya Prodi Ilmu Pemerintahan.
 
 
"Saya berharap dapat menjalankan amanah sesuai dengan tanggung jawabnya, serta dapat memaksimalkan organisasi ini untuk terus maju dan berkembang meski dengan segala keterbatasannya," kata Ita dalam keterangan tertulisnya yang diterima faktaidn.com, Rabu, 7 Desember 2022.
 
"Musyawarah besar (MUBES) mahasiswa Ilmu Pemerintahan sebagai etafeta kepemimpinan mahasiswa jurusan untuk menumbuhkan jiwa leadership di era global 4.0" timpal Endayani selalu Dosen Ilmu Pemerintahan Uniba itu. 
 
Adapun ketua umum Himip Fisip Uniba yang terpilih pada Mubes perdana ini adalah Faiz A Rafli sebagai mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan semester 3. 
 
 
Dalam kesempatan tersebut, Faiz mengungkapkan, bahwa sebagai organisasi himpunan periode pertama tahun 2022/2023 harus mampu menjadi wadah untuk terus meningkatkan kemampuan dibidang Ilmu Pemerintahan.
 
"Kita jadikan juga organisasi himpunan sebagai tempat penyalur aspirasi mahasiswa Prodi Ilmu pemerintahan guna terwujudnya visi misi Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Uniba," ajaknya. ***
 

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X