• Kamis, 8 Desember 2022

Presiden Jokowi Himbau Warganya Untuk Stop Perundungan dan Kekerasan Terhadap Anak

- Minggu, 24 Juli 2022 | 14:11 WIB
Presiden Jokowi saat Memberi Keterangan Pers pada Hari Anak Nasional 2022 (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat Memberi Keterangan Pers pada Hari Anak Nasional 2022 (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

FAKTAIDN - Presiden Joko Widodo dalam akun twitter pribadinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar menghentikan semua tindakan perundungan dan kekerasan terhadap anak. Hal itu ia sampaikan pada Sabtu (23/7/2022) yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Sosok yang kerap disapa Jokowi ini mengekspresikan dirinya ketika bertemu anak-anak saat peringatan Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor, Jokowi senang melihat keceriaan, kreativitas dan keaktifan anak-anak disana.

"Itulah sebetulnya dunia anak-anak. Jangan kita terlalu memaksa anak-anak untuk sesuai dengan keinginan orang-orang dewasa," kata Jokowi dalam postingannya di akun @jokowi.

Baca Juga: Citayam Fashion Week, Pegiat Medsos Sebut Ajang LGBT dan Pergaulan Bebas

Ia juga menegaskan bahwa dunia anak-anak ini merupakan dunia yang diisi oleh keceriaan mereka masing-masing, dan kita sebagai orang dewasa tidak boleh merebut keceriaan itu dari senyuman mereka.

"Dunia mereka adalah dunia anak-anak, dengan keceriaan masing-masing," tuturnya.

"Jangan lagi ada perundungan dan segala bentuk kekerasan terhadap anak-anak. Segala kasus perundungan adalah tanggung jawab semua pihak untuk mencegahnya, termasuk orang tua, pendidik, dan seluruh masyarakat," sambung Jokowi.

Baca Juga: Banten Dihantam Gempa 34 Kali dalam Sepekan Terakhir

Orang nomor satu di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini juga menyampaikan pendapatnya bahwa setiap anak memiliki cita-cita dan impian hingga masa depannya sendiri.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guludug Tipi, Media Alternatif yang Dinanti Publik

Jumat, 25 Maret 2022 | 16:13 WIB

Berikut 5 Hewan yang Bisa Hidup di Alam Ekstrem

Minggu, 6 Maret 2022 | 10:43 WIB

Berikut 5 Burung yang Tidak Bisa Terbang

Rabu, 2 Maret 2022 | 12:20 WIB
X