• Kamis, 8 Desember 2022

Minta Acara TV yang Diisi Ayu Ting Ting Disetop, Ini Klarifikasi MUI

- Kamis, 24 Maret 2022 | 11:12 WIB
Artis Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)
Artis Ayu Ting Ting (Instagram/ayutingting92)

FAKTAIDN - Sempat santer dibicarakan perihal Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta menghentikan program televisi yang diisi Ayu Ting Ting karena menjual status janda, kini pihak MUI memberikan klarifikasi.

Pengurus Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Elvi Hudhriyah mengatakan bahwa dia tidak menyampaikan keterangan mengenai pelarangan Ayu Ting Ting tampil di acara TV, dan tidak mengajukan permohonan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menghentikan acara TV yang diisi oleh Ayu Ting Ting.

Setiap bulan Ramadan pihaknya bersama KPI memantau siaran mengenai Ramadan di televisi untuk memberikan apresiasi dan dukungan pada program yang positif.

Baca Juga: Justin Bieber Bakal Manggung di Indonesia 2022, Segini Perkiraan Harga Tiket Konsernya

Selain itu, MUI menyampaikan evaluasi serta kritik terhadap program yang tidak sejalan dengan semangat Ramadan dan pengelola program televisi menjadikannya sebagai masukan untuk melakukan perbaikan. 

Menurut Elvi, informasi yang beredar terkait pelarangan acara Ayu Ting Ting merupakan perkembangan diskusi dari rilis kegiatan pada hari kesepuluh Ramadan 1441 Hijriah/2019. 

Elvi juga mengatakan bahwa judul dan bingkai tulisan di media massa dan media sosial yang belakangan beredar menimbulkan kesan seolah seluruh program TV yang diisi Ayu Ting Ting diminta untuk dihentikan karena statusnya sebagai janda, padahal tidak demikian adanya.

Baca Juga: Bupati Lebong Mendapat Anugerah Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

Selain itu, rekomendasi penghentian program televisi semasa Ramadhan tersebut disampaikan beberapa tahun lalu. ***

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X