• Selasa, 7 Desember 2021

Kyai Farid Okbah yang Ditangkap Densus 88, Ulama Produktif Menulis Buku dan Anti Kekerasan

- Selasa, 16 November 2021 | 23:31 WIB
Kiyai Farid Ahmad Okbah dalam postingan Instagramnya (Instagram/faridokbah_official) (faridokbah_official)
Kiyai Farid Ahmad Okbah dalam postingan Instagramnya (Instagram/faridokbah_official) (faridokbah_official)

FAKTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia, Farid Akhmad Okbah (FAO).

Penangkapan itu diduga dilakukan tim Densus 88 di kediaman Kyai FAO di daerah Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (16/11/2021) subuh. Di tempat terpisah, Densus 88 juga menangkap 2 orang ulama lainnya yang diketahui pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Anggota Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan, yang kerap mendampingi kasus terorisme dan kriminalisasi ulama, membenarkan penangkapan itu. Bahkan tim penyidik juga melakukan penggeledahan di kediaman Kyai FAO. 

Baca Juga: Peraturan yang Dibuat Menteri Nadiem Kontroversi, Politisi NasDem: Perlu Revisi Soal Pemilihan Kata

Menurut Michdan, pada hari itu Kyai FAO akan berangkat ke Cirebon dan Yogyakarta untuk kegiatan dakwah dan konsolidasi partai.

FAO atau akrab dikenal dengan nama Kyai Farid Okbah, saat ini menjabat Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI).

Kyai Farid Akhmad Okbah juga dikenal sebagai salah satu tokoh Islam yang mendirikan Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI).

Pria kelahiran Bangil, Jawa Timur, 5 Mei 1963 ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Yayasan Al-Islam. Yayasan ini didirikan dalam upaya pengelolaan dakwah di internet sejak akhir tahun 1998.

Kyai FAO diketahui juga pernah aktif sebagai Ketua Dewan Syuro Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), dan beliau juga dikenal sebagai ulama anti-Syiah. Ia salah satu ulama yang aktif memberikan ceramah dan pandangan ke-Islaman melalui postingan di media sosial.

Halaman:

Editor: Abidin

Tags

Terkini

Waspadai Kekerasan Berbasis Gender di Media Sosial

Minggu, 28 November 2021 | 20:01 WIB
X