• Selasa, 7 Desember 2021

BNPT Sebut Ustadz Farid Okbah yang Ditangkap Densus 88 Alumni Afganistan 

- Rabu, 17 November 2021 | 19:11 WIB
Kyai Farid Ahmad Okbah (Instagram/@faridokbah_official)
Kyai Farid Ahmad Okbah (Instagram/@faridokbah_official)

BNPT Sebut Ustadz Farid Okbah yang Ditangkap Densus 88 Adalah Alumni Afganistan FAKTA - Penangkapan Ustadz Farid Okbah dengan tuduhan keterlibatannya dalam jaringan organisasi terorisme, diperkuat oleh keterangan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI. 

BNPT mengungkapkan bahwa Ustaz Farid Okbah merupakan anggota Jamaah Islamiyah (JI) yang pernah mengikuti pelatihan di Afghanistan. 

Kendati dikenal sebagai ulama yang aktif tampil di publik dan kooperatif terhadap pemerintah, namun Farid Okbah tetap tidak terlepas dari sangkaan kasus terorisme hingga akhirnya ditangkap Densus 88

Baca Juga: Kyai Farid Okbah yang Ditangkap Densus 88, Ulama Produktif Menulis Buku dan Anti Kekerasan

Ustadz Farid Okbah saat ini merupakan Ketum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI), beliau juga pengurus Ormas Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi). 

"Farid Ahmad Okbah itu lulusan LIPIA [Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab]. Dia juga alumni Afghanistan, dia juga JI," kata Direktur Pencegahan BNPT RI, Brigjen Ahmad Nurwakhid, dikutip dari cnnindonesia.com, Rabu (17/11). 

Meski menyebut Farid Okbah pernah ke Afganistan, namun Nurwakhid tidak membeberkan lebih lanjut mengenai kapan waktunya dan tujuan kegiatannya saat di Afganistan. Dia hanya menegaskan bahwa Ustadz Farid Okbah, sosok yang sangat terkait dengan JI. 

Baca Juga: Penangkapan 3 Ustadz Oleh Densus 88 Melanggar Hukum? Barang Bukti Yang Disita Tak Boleh Diketahui Keluarga

Densus 88 Antiteror saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap Ustadz Farid Okbah dan 2 ustadz lainnya, yang telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi Chan

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai Kekerasan Berbasis Gender di Media Sosial

Minggu, 28 November 2021 | 20:01 WIB
X