• Selasa, 7 Desember 2021

Ustadz yang Ditangkap dan Disangka Teroris Ini Ternyata Pernah Diundang Presiden Jokowi ke Istana

- Kamis, 18 November 2021 | 13:52 WIB
Ustadz Farid Okbah saat diundang Presiden ke Istana (Instagram/ @Faridokbah_Official)
Ustadz Farid Okbah saat diundang Presiden ke Istana (Instagram/ @Faridokbah_Official)

FAKTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang ustadz dan menetapkannya sebagai tersangka keterlibatan terorisme dari kelompok Jamaah Islamiyah di Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021) pagi. 

Mereka adalah Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustadz Farid Okbah, serta dua orang lainnya yaitu Ustadz Zain An-Najah dan Ustadz Anung Al-Hamat. 

Tindakan penangkapan paksa dan penggeledahan oleh Densus 88 di kediaman ketiga ustadz tersebut, seakan menunjukkan bahwa ketiganya adalah sosok yang berbahaya dan melakukan aksi terorisme. Padahal jika melihat profile ketiganya, para ustadz ini adalah sosok pendakwah yang moderat bahkan aktif tampil terbuka di publik bahkan media sosial. 

Baca Juga: BNPT Sebut Ustadz Farid Okbah yang Ditangkap Densus 88 Alumni Afganistan 

Salah satunya Ustadz Farid Okbah bahkan adalah tokoh agama, pimpinan Ormas Islam yang pernah diundang ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi. 

Kuasa Hukum Ustadz Farid Okbah, Ismar Syaifuddin, mengungkapkan bahwa pertemuan Ustadz Farid Okbah dengan Presiden Jokowi di Istana Negara bersama pengurus Ormas Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), dan berlangsung aman dan terbuka ke publik. 

"Baru-baru ini beliau di undang oleh Presiden Joko Widodo. Beliau pun juga datang. Nanti saya perlihatkan foto-foto nya. Ya bersama temen-temen Parmusi. Karena beliau sebagai penasehat di situ. Dan beliau pun juga diterima di Istana. Adakah teroris seperti itu? Ada kagak," kata Ismar Syaifuddin dikutip dari Tribunbekasi.com, Rabu (17/11/2021). 

Baca Juga: PDRI Sebut Polri Menebar Fitnah Tentang Partainya, Terkait Penangkapan Ulama yang Dituduh Teroris

Kuasa Hukum mempertanyakan protokoler dan intelejen negara, yang bisa mempersilahkan Ustadz Farid Okbah yang dituduh terlibat aksi terorisme tetapi bisa diundang ke Istana bertemu Presiden. 

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi Chan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai Kekerasan Berbasis Gender di Media Sosial

Minggu, 28 November 2021 | 20:01 WIB
X