• Selasa, 7 Desember 2021

Masih Ingat Kasus Pol PP Gowa Pukul Wanita Hamil, Korbannya Kini Jadi Tersangka dan Dijerat Pidana

- Kamis, 18 November 2021 | 19:28 WIB
YouTube Fakta Banten (Tangkapan Layar/Video Viral Medsos)
YouTube Fakta Banten (Tangkapan Layar/Video Viral Medsos)

FAKTAIDN — Netizen tentu masih ingat dan terngiang dengan kasus penganiayaan oknum pejabat Satpol PP di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, terhadap pasangan suami istri yang kafenya kena razia saat operasi PPKM pada Juli 2021 lalu.

Rekaman video razia yang terjadi penganiayaan oknum Pol PP kepada suami istri bernama Ivan alias Nur Halim dan Riyana ini sempat viral di media sosial.

Ternyata kasus tersebut belum selesai. Setelah sanksi pencopotan dan pidana penjara yang menjerat oknum pejabat Pol PP pelaku penganiayaan tersebut, kali ini pasangan suami istri korban penganiayaan Pol PP itu yang giliran dijerat kasus pidana. 

Baca Juga: Artis Ini Pernah Mencoba Bunuh Diri Dengan Menyewa Pembunuh Bayaran

Suami istri itu ternyata telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polres Gowa, yakni karena melakukan kebohongan. Beberapa kali, pasangan suami istri itu mengaku secara lantang kepada publik bahwa Riyana, si wanita tengah hamil.

Polisi akan menjerat keduanya dengan Pasal 14 ayat 1 UU Nomor 1 tahun 1946 dan atau pasal 45 A ayat 2 UU 19 Tahun 2016 perubahan UU 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Menurut polisi, dibantu oleh suaminya, Ivan atau Nur Halim selalu menegaskan bahwa istrinya yang jadi korban pemukulan oleh Pol PP itu benar-benar hamil sembilan bulan. Saat itu, mereka menunjukkan bukti yakni kondisi perut istrinya yang besar.

Baca Juga: PDRI Sebut Polri Menebar Fitnah Tentang Partainya, Terkait Penangkapan Ulama yang Dituduh Teroris

“Iya hasil gelar perkara ditetapkan tersangka. Keduanya (suami istri) ditetapkan tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman, dikutip dari Fajar.co.id, Kamis (18/11/2021).

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi Chan

Tags

Terkini

Waspadai Kekerasan Berbasis Gender di Media Sosial

Minggu, 28 November 2021 | 20:01 WIB
X