• Selasa, 7 Desember 2021

Kejaksaan Negeri Cilegon Tetapkan Tersangka Baru Kasus Betonisasi Jalan Lingkar Selatan

- Selasa, 23 November 2021 | 09:31 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon Ely Kusumastuti (Fakta Banten)
Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon Ely Kusumastuti (Fakta Banten)

FAKTAIDN - Terendus kabar pada Jumat 19 November 2021, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon menetapkan tersangka kasus peningkatan betonisasi JLS atau Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon.

Saat ini, orang yang telah ditetapkan menjadi tersangka masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO). Kendati begitu, hal tersebut tidak mengurungkan niat Kejari dalam pengungkapan kasus korupsi yang merugikan negara.

Penetapan tersangka kasus peningkatan betonisasi merupakan pengembangan kasus Bahrudin selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon yang sudah incrah beberapa waktu lalu di Pengadilan Tipikor Serang.

Baca Juga: Di Pelantikan AMPI Banten, Andika Minta Rekrut Potensi Milenial Untuk Pemilu 2024

“Jumat tanggal 11 November 2021 sekira jam 11 siang kita sudah menetapkan tersangka atas nama Ir. Victory JT Mandajo sebagai Direktur PT Arman Kesatria saat ini berstatus DPO, dalam perkara dugaan turut serta perkara tindak pidana korupsi,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon Ely Kusumastuti kepada FaktaIDN, Senin, 22 November 2021.

Dikatakan Ely, kendati Direktur PT Arman Kesatria bernama Victory JT Mandajo masih berstatus DPO, hal itu tetap bisa disidangkan dengan cara sidang In Absentia atau persidangan yang tidak dihadiri oleh terdakwa.

“Victory ini juga sekarang statusnya DPO. Tapi tidak masalah, kita ada mekanisme namanya sidang In Absentia yang penting tahapan-tahapan sudah dilalui,” katanya.

Baca Juga: Gubernur Banten Sebut PNS Harus Loyal Kepada Pancasila dan NKRI

“Sebelumnya kita sudah panggil yang bersangkutan melalui surat, via WA, dan bahkan ke rumahnya sesuai dengan alamat KTP ternyata yang bersangkutan tidak ketemu,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Sumber: Fakta Banten Online

Tags

Terkini

Waspadai Kekerasan Berbasis Gender di Media Sosial

Minggu, 28 November 2021 | 20:01 WIB
X