• Selasa, 7 Desember 2021

Keluarga Belum Bertemu Ustadz yang Ditangkap Densus 88 dan Ngaku Diintimidasi

- Selasa, 23 November 2021 | 23:13 WIB
Keluarga Ustadz yang ditangkap Densus 88 (Tangkap Layar YouTube/ MimbarTube)
Keluarga Ustadz yang ditangkap Densus 88 (Tangkap Layar YouTube/ MimbarTube)

FAKTAIDN - Keluarga dari tiga ulama, Farid Okbah, Ahmad Zain An Najah, dan Anung Al Hamad yang ditangkap densus 88, hingga hari ini belum mengetahui keberadaan para tersangka. 

Hal tersebut disampaikan Ismar Syamsudin, kuasa hukum para tersangka, dalam konferensi pers yang ditayangkan live oleh Kanal Youtube MimbarTube, Selasa (23/11/2021). 

Menurut Ismar, dia dan keluarga telah berupaya mencari keberadaan para tersangka ke Bareskrim, Densus 88 dan Penmas Mabes Polri. Namun tidak membuahkan hasil. 

Baca Juga: Gubernur Ajukan Rancangan APBD Banten Tahun 2022 Mencapai Rp 12,7 Triliun

"Mengenai akses atau ke tempat keberadaan beliau. Kami belum ketahui sampai sekarang. Kami masih memperjuangkan masalah ini. Tertanggal 18 (November) kami sudah datang ke Mabes Polri, tapi semuanya tidak ada disana, belum kami temukan," ungkap Ismar yang didampingi oleh keluarga tersangka. 

Namun Ismar mengakui jika keluarga sudah mengetahui dan berkomunikasi dengan para tersangka, melalui saluran video. 

"Kemudian tanggal 19 (November), penyidik datang ke keluarga masing-masing tersangka menyerahkan surat penangkapan, kemudian diperlihatkan video, bahwa beliau-beliau sehat-sehat saja," jelas Ismar. 

Baca Juga: Dandy Dwi Laksono, ' Watchdoc, Jurnalisme, dan Hoax'

"Senin sekitar jam 1, mereka keluarga sudah ada kontak, dipertemukan melalui video call dan semuanya alhamdulillah sehat-sehat saja, dan menyampaikan optimisme bahwa beliau (tersangka-red) tidak salah," imbuhnya. 

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi Chan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai Kekerasan Berbasis Gender di Media Sosial

Minggu, 28 November 2021 | 20:01 WIB
X