• Selasa, 7 Desember 2021

Insiden Penganiayaan Kaka Tingkat Terhadap Santri Dibenarkan Pihak Pondok, Mereka Sudah Disanksi!

- Kamis, 25 November 2021 | 18:07 WIB
Ilustrasi (Asumsi)
Ilustrasi (Asumsi)

FAKTIDN - Insiden penganiayaan yang dilakukan oleh kakak tingkat terhadap santri junior di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Pandeglang, Banten turut dibenarkan oleh pihak ponpes tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Pondok Pesantren, Taufik Hidayat. Menurutnya, jika saat ini pihaknya sudah memberikan sanksi tegas terhadap salah seorang dari dua terduga pelaku penganiayaan tersebut.

"Pelakunya (M) sudah kita keluarkan, sudah disampaikan juga ke pihak keluarganya mengenai sanksi ini. Itu pelakunya satu doang yah, karena yang satunya lagi (M) dia cuma memberikan hukuman push up sebagai penanggung jawab kamar di asrama korban ini," ucap Taufik kepada awak media, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Hanya Tidak Mengisi Absen Usai Shalat, Seorang Santri di Pandeglang Babak Belur Dianiaya Kaka Tingkatnya

Diakui Taufik, jika pihaknya mengakui lalai dalam melakukan pengawasan di areal pondok pesantren sehingga terjadi insiden kekerasan tersebut. Menurutnya, jika pihak ponpes tidak pernah membenarkan setiap bentuk sanksi yang melewati batas aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak ponpes.

"Intinya kita menerima kesalahan, ada tindaian yang di luar kontrol kita sebagai pengasuh di pondok pesantren ini. Dan kita bersama keluarga pelaku sudah mendatangi pihak keluarga korban untuk menyampaikan permintaan maaf atas kejadian ini," ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut, Taufik mengatakan, jika pihaknya akan segera melakukan evaluasi di areal ponpes yang menjadi tanggungjawabnya tersebut. Ia pun berjanji, jika pihaknya tidak akan menutup-nutupi peristiwa tersebut dan mempersilahkan pihak keluarga korban apabila ingin membawa persoalan tersebut ke ranah hukum.

Baca Juga: Berikut Daftar Pemain yang Gagal Melaju ke Perempat Final SimInvest Indonesia Open 2021

Pasalnya, pada Senin (22/11/2021) lalu, pihak keluarga korban telah melakukan laporan ke Polres Pandeglang atas dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh 2 santri terhadap korban RAR (13) di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Pandeglang.

Halaman:

Editor: Abidin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspadai Kekerasan Berbasis Gender di Media Sosial

Minggu, 28 November 2021 | 20:01 WIB
X