• Kamis, 8 Desember 2022

Zaitun Rasmin: Wahdah Islamiyah Minta MUI Selalu Dilibatkan dalam Berantas Terorisme

- Senin, 29 November 2021 | 15:33 WIB
Zaitun Rasmin (mui.or.id)
Zaitun Rasmin (mui.or.id)

FAKTAIDN - Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin menolak tegas berbagai tindakan terorisme

“Kita ingin terorisme ini diatasi dan dihilangkan. Baik di tingkat pribadi maupun kelompok, termasuk oleh negara. Contohnya terorisme terhadap bangsa Palestina,” tegas Ustadz Zaitun saat menjadi narasumber kegiatan Pra-Muktamar Wahdah Islamiyah yang berlangsung secara daring, Kamis sampai dengan Minggu (25-28/11/2021).  

Ustadz Zaitun berpesan kepada aparat keamanan agar dalam menumpas terorisme selalu melibatkan ulama, dai maupun ormas-ormas Islam. Termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI).   

Baca Juga: Kemenag Tegaskan Berangkat Umroh Masih Tunggu Keputusan Ini, Meski Penerbangan ke Saudi Dibuka 1 Desember

“Di MUI ada Badan Penanggulangan Ekstrimisme dan Terorisme. Jika MUI dilibatkan akan lebih komprehensif dan menghilangkan ekses-ekses negatif. Ini akan berpengaruh positif terhadap pembangunan. Terutama pembangunan jiwa-jiwa bangsa Indonesia,” ungkap Ustadz Zaitun. 

Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI ini juga menjelaskan bahwa Wahdah Islamiyah selama ini berlandas manhaj wasathiyah Islam. Yakni Islam yang berada di tengah-tengah, penuh keadilan dan rahmat, serta selalu setia terhadap kebenaran.  

“Manhaj wasathiyah menolak terorisme. Kita harus terus berlandaskan pada manhaj tersebut,” tegas Ustadz Zaitun. 

Baca Juga: Pemuda Pancasila di Banten Murka, Minta Junimart Girsang Dipecat

Pada kesempatan ini, dia juga berpesan kepada peserta Pra-Muktamar agar terus mengedepankan sikap wasathiyah dalam dakwah di tengah masyarakat.  

Halaman:

Editor: Abidin

Tags

Terkini

X