• Sabtu, 13 Agustus 2022

Terkait Penetapan Tersangka Korupsi Blast Furnace Krakatau Steel, Kejagung Tunggu 2 Hal Ini

- Senin, 6 Juni 2022 | 15:52 WIB
Krakatau steel (Faktabanten.co.id)
Krakatau steel (Faktabanten.co.id)

FAKTAIDN - Penetapan tersangka dalam dugaan korupsi di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) tinggal menunggu kesimpulan dari pemeriksaan objek perkara oleh para ahli.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) di Kejaksaan Agung (Kejakgung) Supardi mengatakan, timnya sudah melengkapi alat-alat pembuktian perbuatan melawan hukum terkait dugaan korupsi pembangunan blast furnace itu, untuk secepatnya disorongkan ke gelar perkara penetapan tersangka.

Supardi menjelaskan, peran para ahli dari kalangan akademis dan teknik diperlukan tim penyidikannya untuk menyorongkan kasus itu ke dalam gelar perkara besar.

Baca Juga: Mabes Polri Adakan Pelatihan Pemanfaatan Pemanfaatan Fly Ash dan Bottom Ash

Supardi mengatakan, tim penyidikannya menggandeng sejumlah ahli dari kampus-kampus ternama untuk pengecekan langsung proyek mangkrak pembangunan tungku peleburan baja tinggi milik Krakatau Steel itu.

"Krakatau Steel itu, tinggal menunggu kesimpulan ahli untuk menetapkan tersangka. Karena kita membutuhkan keterangan dari mereka (ahli). Kita tunggulah, mudah-mudahan tidak lama lagi sudah ada hasilnya," ujar Supardi dilansir dari Republika, Ahad (5/6/2022).

Selain menunggu kesimpulan para ahli, tim penyidikannya juga menunggu hasil audit kerugian negara dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), yang sampai saat ini, pun belum rampung penghitungannya.

Baca Juga: PKS Apresiasi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam Perjuangkan Kepentingan Umat Islam

Penyidikan dugaan korupsi di PT Krakatau Steel, sudah tiga bulan dalam penanganan di Jampidsus. Kasus tersebut naik ke penyidikan pada Maret 2022. Namun sampai saat ini, belum ada penetapan tersangka.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejati Banten Tahan Pejabat Bulog Serang

Jumat, 22 Juli 2022 | 00:14 WIB

Polda Banten Benarkah Penangkapan Nikita Mirzani

Kamis, 21 Juli 2022 | 20:28 WIB
X