Pengarahan KSAD Jenderal Dudung: Bintara Otsus Harus Jadi Motivator Pembangunan Papua

- Kamis, 9 Juni 2022 | 18:52 WIB
Pengarahan Jenderal Dudung kepada Bintara Otsus Papua (Dispenad)
Pengarahan Jenderal Dudung kepada Bintara Otsus Papua (Dispenad)

 


FAKTAIDN - Program Bintara Otonomi Khusus (Otsus) merupakan kesempatan baik bagi putra-putri terbaik Papua yang telah dididik dan beradaptasi selama satu tahun di Pulau Jawa untuk dipraktekkan dalam membantu kesulitan masyarakat dan membangun Papua lebih maju lagi, yang merupakan implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Hal tersebut disampaikan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, saat memberikan pengarahan kepada 948 Bintara Otonomi Khusus secara tatap muka dan video conference di Mabesad, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

“Laksanakan Tujuh Perintah Harian KSAD, salah satunya TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” tegas Jenderal Dudung.

Baca Juga: Minta Perlindungan Polda Banten, Anggota LBH SMSI Diintimidasi dan Mendapat Ancaman Saat Tangani Perkara Hukum

Lebih lanjut dikatakan KSAD, para Bintara Otonomi Khusus yang nantinya akan bertugas sebagai Babinsa di Papua dan Papua Barat ini harus menjadi motivator dan pendorong, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan memberikan pengabdian terbaik sebagai perpanjangan tangan pimpinan TNI AD, Satuan Kewilayahan dalam membantu pembangunan dan masyarakat di Papua.

KSAD berharap pengalaman yang didapat para Bintara Otonomi Khusus selama Pendidikan di Rindam dan On Job Training (OJT) di Satuan kewilayahan Kodam Jaya/Jayakarta, Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, dan Kodam V/Brawijaya untuk mengajak semua komponen bangsa Indonesia guna membangun Papua dengan kesatuan dan persatuan, keharmonisan serta kedamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tetaplah berbuat yang terbaik dimanapun kalian bertugas dan berada, dengan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI. Tunjukan bahwa kalian Prajurit TNI AD yang cinta NKRI dan menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” tutup Dudung.

Baca Juga: Pelayanan Kanwil Kemenag Banten Disebut Carut Marut, Diduga Ada Intervensi Pihak Luar

Hadir dalam pengarahan di Mabesad Pangdam Jaya/Jayakarta, Aster dan Aspers Kasad, sedangkan secara video conference diikuti oleh Pangdam III/Siliwangi, Pangdam IV/Diponegoro, Pangdam V/Brawijaya, Pangdam XVII/Cenderawasih, dan Pangdam XVIII/Kasuari. ***

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Sumber: Dispen TNI AD

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X