Polres Lebak Amankan Mobil Box Modifikasi dan Solar Subsidi 600 Liter Jadi Barang Bukti, 2 Pelaku Ditangkap

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:02 WIB
Barang bukti mobil boks yang diamankan polisi (Dok Polres Lebak)
Barang bukti mobil boks yang diamankan polisi (Dok Polres Lebak)

FAKTAIDN - Dua pelaku praktek penyalahgunaan solar bersubsidi ditangkap Satreskrim Polres Lebak usai mengisi bahan bakar solar di SPBU Mandala pad Senin (30/5) lalu.

Kedua pelaku yang ditangkap adalah JS (39) warga Pademangan, Jakarta dan SAM (25) warga Kasemen, Kota Serang yang bertugas sebagai supir.

Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan mengungkapkan, jika modus pelaku yakni dengan berpura-pura mengisi bahan bakar solar bersubsidi di SPBU menggunakan mobil box Mitsubishi L-300 yang sudah dimodifikasi.

Baca Juga: Bantah Diintervensi Ormas, Kakanwil Kemenag Banten: Inikan Lembaga Pemerintah

Dimana menurut Wiwin, jika pelaku melakukan manipulasi dengan membuat kotak besi di dalam box mobil yang tersambung dengan selang berukuran 1 inc dan sudah ditambahkan mesin pompa air agar bisa menampung solar saat melakukan pengisian di SPBU.

"Pelaku membeli solar subsidi di pom bensin seharga Rp5.150 per liter dan dijual dengan harga Rp8.000. Sehingga pelaku mendapat keuntungan Rp2.850 dari per liternya," kata Wiwin kepada awak media, Jumat (10/6) sore di Mapolres Lebak.

"Kita amankan barang bukti sebanyak 600 liter," imbuhnya.

Baca Juga: Polresta Serang Kota Akan Gelar Operasi Patuh Mulai 13 - 26 Juni 2022, Ini Sasarannya

Disampaikan Wiwin, jika pelaku mengaku sudah menjual bahan bakar solar bersubsidi sebanyak 6 kali dengan target pemasaran yakni perusahaan-perusahaan yang tengah menggarap proyek di wilayah Tangerang dan Cikarang, Bekasi.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Sumber: Fakta Banten Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X