Polisi Gagalkan Pemberangkatan Calon TKW Ilegal ke Saudi, Pelaku Dibekuk di Jalan Tol Tangerang-Merak

- Kamis, 23 Juni 2022 | 06:07 WIB
Polres Serang Gelar Ekspose terkait Kasus Pemberangkatan TKW Ilegal (FaktaIDN/Yandi)
Polres Serang Gelar Ekspose terkait Kasus Pemberangkatan TKW Ilegal (FaktaIDN/Yandi)

FAKTAIDN - Seorang pria, NN (43) warga Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang dibekuk Unit PPA Satreskrim Polres Serang di Jalan Tol Tangerang - Merak KM.55 saat hendak mengantarkan seorang calon TKW ilegal.

Dari pemeriksaan terhadap kendaraan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 4 buah pasport, buku tabungan, 1 unit handphone dan uang sebesar Rp1.850.000 serta satu tiket pesawat tujuan Arab Saudi.

"Tersangka NN ditangkap di jalan tol saat akan memberangkatkan satu calon TKW asal Serang saat akan dibawa ke bandara," ucap Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria kepada awak media, Rabu (22/6/2022) di Mapolres Serang.

Baca Juga: Kejari Ngaku Terima SPDP dari Polresta Serang Kota, Nikita Mirzani Berstatus Tersangka

Saat diperiksa, polisi mendapati informasi bahwa tersangka turut menampung sejumlah calon TKW ilegal di kediamannya. Sehingga polisi pun langsung bergerak ke kediaman tersangka di Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.

"Dari rumah tersangka ada 7 calon TKW yang diberangkatkan ke Arab Saudi. Dari 7 orang itu, diantaranya merupakan gadis di bawah umur yang identitasnya sudah dipalsukan. Ada yang kelahiran 2005 tapi dibuat identitas jadi kelahiran 1997 biar dapat KTP. Dan tersangka ini tidak bekerja sendiri, ada bagian yang mengurusi soal itu (pembuatan KTP palsu) dan masih kita kejar," ujar Yudha.

Kepada polisi, tersangka mengaku sudah menjalankan bisnisnya tersebut sejak tahun 2016.

Baca Juga: Curangi Takaran, SPBU di Kibin Serang Ini Raup Untung Hingga Rp7 Miliar

Dimana modusnya memberangkatkan calon TKW ke Arab Saudi menggunakan visa wisata.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Sumber: Fakta Banten Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X