• Sabtu, 22 Januari 2022

5 Alasan Umum Mengapa Wanita Merasa Tidak Didengar dan Tersinggung

- Selasa, 23 November 2021 | 15:32 WIB
Drakor Record of You menjadi salah satu drama yang berkaitan dengan perwujudan impian yang juga di bumbui dengan kisah romantis. (Instagram @recordofyouth_official)
Drakor Record of You menjadi salah satu drama yang berkaitan dengan perwujudan impian yang juga di bumbui dengan kisah romantis. (Instagram @recordofyouth_official)

 

FAKTAIDN- Salah satu alasan utama wanita merasa sakit hati adalah karena mereka tidak merasa didengar. Dikutip FaktaIdn dari buku Mars and Venus in the Workplace karya John Gray, Ph.D,. Inilah 5 alasan umum mengapa wanita merasa tidak didengar dan tersinggung.

  1. Bila Pria Mengabaikan Wanita

Seorang wanita merasa seorang pria tidak mendengarkan bila pria itu mengabaikan apa yang sedang ia katakan. Di tengah-tengah percakapan, pria itu akan melihat ke arah lain atau memikirkan hal lain.

Ketika kembali memusatkan perhatian pada lawan bicaranya, ia akan mengatakan, "Kamu tadi bilang apa!" atau "Maukah kamu mengulanginya!" Sikap ini terlihat tidak sopan bagi seorang wanita dan merupakan bukti bahwa pria lawan bicaranya tidak mendengarkan. Dari perspektif pria itu, ia kehilangan fokusnya selama beberapa saat dan sekarang sudah kembali.

 Baca Juga: John Gray, Ph.D: Bila Pria Tidak Mau Berbicara, Bagaimana Wanita Menanggapinya?

  1. Bila Pria memberikan Solusi

Seorang wanita merasa seorang pria tidak mendengarkan bila pria itu memberinya solusi bagi masalahnya sebelum ia selesai membicarakannya. Seorang pria mengira ia mengetahui masalah yang ingin dipecahkan wanita lawan bicaranya, tapi dari sudut pandang wanita ini, pria itu tidak mengetahuinya, karena ia belum mengutarakannya secara keseluruhan.

Dengan menawarkan solusi cepat, pria itu tidak memberi apa yang diinginkan si wanita. Bagi kalangan pria, solusi langsung pria itu dilihat sebagai bukti kompetensinya, tapi di kalangan wanita hal itu menandakan perilaku tidak sopan. Setiap kali seorang wanita berbicara, sebelum menginginkan sebuah solusi, pertama-tama ia ingin didengar.

  1. Bila Pria Lupa Melakukan Sesuatu

Seorang wanita merasa seorang pria tidak mendengarkan bila pria itu melupakan permintaannya. Wanita akan menyimpulkan bahwa seorang pria tidak mendengarkannya dan bukannya menerima kenyataan bahwa pria itu hanya lupa. Dan menyimpulkan bahwa pria mendengarkan tapi melupakan apa yang ia inginkan atau bahwa permintaannya bukan prioritas utama pria itu.

 Baca Juga: 6 Petunjuk untuk Memberikan Saran yang Tidak Diminta Pada Pria!

Jika seorang pria lupa melakukan hal kecil tapi ingat apa yang paling mendesak atau penting, maka pria lain akan mengerti bahwa hal-hal yang kecil terlewatkan dalam proses pelaksanaannya. la tidak merasa sakit hati atau ia bahkan tidak peduli. Wanita berbeda. Ketika seseorang penting bagi mereka, maka mengingat hal-hal kecil sama pentingnya dengan mengingat hal-hal besar.

Halaman:

Editor: Angga Wijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bantu Kemandirian Umat, LAZISKU Modali UMKM

Rabu, 19 Januari 2022 | 22:10 WIB

Kolerasi antara Bakat, Bukti, dan Bakti.

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:13 WIB

Kisah Unik Nasrudin Hoja Bersembunyi dari Pencuri

Minggu, 9 Januari 2022 | 16:52 WIB

Catatan Akhir Tahun 2021 PWI Pusat

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:43 WIB
X