Lolos Seleksi Wilayah, Tim Robotik Untirta Akan Bertanding Tingkat Nasional di ITS

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:51 WIB
Tim robotik Untirta  (FaktaIDN/Fachrul)
Tim robotik Untirta (FaktaIDN/Fachrul)

FAKTAIDN - Tim Robotik dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berhasil lolos tingkat wilayah kompetisi Kontes Robot Indonesia (KRI) 2022 dan akan melaksanakan lomba tingkat Nasional di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya pada 29 Juni - 3 Juli 2022.

Tim Robotik Untirta mengirim satu tim untuk berkompetisi di Kontes Robot Indonesia divisi Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI).

Ketua Umum Untirta Robotik Club (URC) Muhammad Rifqi Fauzi mengatakan kompetisi Kontes Robot Indonesia (KRI) 2022 merupakan ajang yang sangat bergengsi yang diikuti puluhan Universitas seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tak Ada Nama Erick Thohir, Hanya 3 Bakal Capres Ini yang Direkomendasikan Partai NasDem untuk Pilpres 2024

"99 universitas di seluruh indonesia yang mengikuti KRI terbagi kedalam 2 wilayah, diimana wilayah 1 terdapat 47 universitas termasuk Untirta sendiri. Kemudian wilayah 2 terdiri dari 52 universitas dan yang lolos tahap nasional hannya 23 universitas untuk divisi KRSRI," ucapnya.

Lebih lanjut, Rifqi mengatakan Tim Robotik Untirta merupakan satu-satunya universitas dari Provinsi Banten yang lolos ke perlombaan KRI tingkat Nasional.

"Alhamdulillah, tim kami lolos tingkat wilayah dan merupakan satu-satunya peserta dari Banten yang berhasil masuk ke perlombaan tingkat nasional, ini merupakan suatu prestasi dan kebanggaan membawa nama universitas dan Provinsi Banten di kompetisi Nasional," ujarnya.

Baca Juga: Eks Dirut Krakatau Steel dan Direksi PT KE Kembali Diperiksa Kejagung untuk Dalami Kasus Blast Furnace

Sementara itu, Ketua Tim Robotik Untirta divisi KRSRI Andi Saputra mengatakan berbagai persiapan dan strategi sedang di persiapkan untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nggak Lolos SNMPTN? Coba Pikirin Lagi 3 Hal Ini

Rabu, 6 April 2022 | 01:28 WIB
X