• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ratusan Aktivis Gelar Pawai Peduli Terhadap Lingkungan

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 20:20 WIB
Pawai Youth20ccupy di Jakarta
Pawai Youth20ccupy di Jakarta

FAKTAIDN - Ratusan pemuda dan mahasiswa yang berasal dari 6 Provinsi melakukan pawai Youth20ccupy menyuarakan keresahan terhadap krisis iklim yang sering dialami, Kamis, (21/7/22).

Kegiatan dimulai dengan berjalan kaki dari gedung Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) menuju gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dalam aksinya mereka menyayangkan Forum Youth of Twenty (Y20) yang tidak mengangkat isu lingkungan dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga: Tak Ditahan, Nikita Mirzani Hanya Dikenai Wajibkan Lapor Seminggu Sekali

"Salah satu forum yang seharusnya bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk menyuarakan isu krisis iklim dan kerusakan lingkungan adalah Youth of Twenty (Y20) yang pada tahun ini diselenggarakan di Jakarta dan Bandung. Sayangnya, forum yang seharusnya inklusif dan bisa mempresentasikan keresahan anak muda mengenai kelestarian lingkungan" dalam pers rilisnya.

Pawai tersebut mengangkat 7 tema isu yakni sampah plastik, pencemaran air dan udara, krisis iklim, bencana ekologi, energi kotor, perampasan ruang hidup, dan ekonomi hijau dan kapitalistik vs kerakyatan.

Salah satu peserta aksi yang berasal dari Jogjakarta Ati Nurhalimah mengatakan aksi pawai ini merupakan momen untuk menyampaikan aspirasi terhadap isu lingkungan 

Baca Juga: Alasan Pertimbangan Kemanusiaan, Nikita Mirzani Tak Jadi Ditahan Oleh Polresta Serang Kota

"Saya mengambil isu sampah karena isunya sangat dekat diri kita, isu sampah plastik sangat meresahkan kita ke depannya dan hasil yang saya dapat dari sini akan saya bawa ke sekolah dan masyarakat saya," ujarnya

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X