• Sabtu, 13 Agustus 2022

Banyak Diprotes, Pemerintah Buka Blokir Paypal Selama 5 Hari

- Senin, 1 Agustus 2022 | 08:19 WIB
Ilustrasi - Paypal. (Pexels/Brett Jordan)
Ilustrasi - Paypal. (Pexels/Brett Jordan)

FAKTAIDN - Menanggapi berbagai kecaman dari masyarakat yang uangnya tertahan di  Paypal yang baru-baru ini diblok oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), pihak Kominfo membuka sementara Paypal selama 5 hari hingga Jumat (5/8/2022).

Pemberian akses sementara untuk membuka Paypal kepada seluruh masyarakat Indonesia tidak lain adalah untuk memberikan waktu kepada masyarakat agar segera memindahkan uang ataupun dananya itu ke platform lain.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Dirjen Aptika) Kominfo, Samuel Abrijani Pangerapan dalam Konferensi Pers, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Blokir Paypal, Dedy Corbuzier Undang Menkominfo ke Podcastnya

“Kami sudah membuka sementara  (PayPal) per Minggu, (31/7/2022) jam 8 tadi. Proses pembukaan (situs) sudah dilakukan, sekarang pun sudah bisa diakses kembali, paling lambat jam 10 semua sudah dapat mengakses di seluruh Indonesia,” kata Samuel dikutip Fakta IDN dari KompasTv, pada Minggu malam.

Pihaknya itu berharap kepada seluruh elemen masyarakat, agar tidak ada yang dirugikan dan tidak menimbulkan kekacauan, diminta kepada masyarakat agar segera memindahkan dananya agar saldo yang disimpan di Paypal tersebut tidak hilang.

"Kami harapkan, ini kami buka (situs web Paypal) untuk memberi kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan migrasi. Migrasi supaya uang-uangnya tidak hilang karena memang sampai saat ini, kami tidak berhasil dan Paypal tidak melakukan kontak dengan kami,” imbuh Samuel.

Baca Juga: Blokir Paypal, Steam, Hingga Epic Games, Menkominfo Digugat LBH Jakarta

Karena memang sampai saat ini diketahui, Paypal belum mendaftarkan dirinya sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Sumber: Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X