• Sabtu, 13 Agustus 2022

Gandeng Menparekraf Sandiaga Uno, PII Wati Cetak 100 Women Digipreneur

- Senin, 1 Agustus 2022 | 22:08 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

FAKTAIDN - Koordinator Pusat Korps PII Wati launching Program Women Digital Ekonomi Bootcamp (WDEB) yang dibuka resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam rangkaian peringatan Hari Lahir Nasional (Harlahnas) Korps PII Wati ke-58 di Graha Mental Spiritual Tanah Abang pada Minggu (31/7/2022).

Women Digital Ekonomi Bootcamp (WDEB) merupakan program yang digagas oleh Korpus PII Wati sebagai upaya mewujudkan perempuan yang memiliki kapasitas dan kapabiltas ekonomi digital sehingga siap bersaing dalam industri kreatif ekonomi digital Indonesia dan global.

Dalam sambutannya Sandi menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada Korps PII Wati karena bersedia bersinergi bersama untuk memberikan ruang-ruang pelatihan ekonomi kreatif bagi perempuan Indonesia khususnya bagi pelajar.

Baca Juga: Viral! Pengurus Baru HMI Cabang Bandung Gunakan Kalung Salib di Momen-Momen Pelantikan

"Melihat perkembangan ekonomi global, mari kita kejar perekonomian kita dengan membangun basis-basis ekonomi kreatif, agar perempuan Indonesia berdaya dan mandiri,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Ekonomi Kreatif Korpus PII Wati Rohayati menjelaskan, program ini adalah usaha awal dalam memberikan pelatihan kepada pelajar putri se-Nasional, agar punya bekal dan nantinya mampu untuk membangun basis-basis ekonomi, minimal di lingkungannya.

“Diawali dengan mencetak 100 women digipreneur dalam WDEB ini semoga nantinya akan mampu menggerakan ratusan pelajar puteri di lingkungannya sehingga menjadi sebuah program dengan gerakan massif dan terorganisir, dengan begitu perempuan yang layak bersaing di industri ekonomi digital bukan lagi sebuah angan,” ujarnya.

Baca Juga: Rano Karno dan Zaki Iskandar Makin Mesra, Pertanda Apa?

"Program ini membutuhkan banyak support dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, swasta dan masyarakat. Semoga nantinya WDEB akan terlaksana dengan baik,” tambahnya. (***)

Halaman:

Editor: Angga Wijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X