Kabar Baik Menpan RB Pastikan Rekrutmen CPNS 2023 Akan Dibuka, Ini Syarat dan Dokumen yang Harus Dipenuhi

- Selasa, 6 Desember 2022 | 06:30 WIB
Kabar Baik Menpan RB Pastikan Rekrutmen CPNS 2023 Akan Dibuka,. (Humas Pemprov Bali)
Kabar Baik Menpan RB Pastikan Rekrutmen CPNS 2023 Akan Dibuka,. (Humas Pemprov Bali)

FAKTAIDN - Ada kabar baik nih, bagi kamu yang bercita-cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Menpan RB pastikan rekrtumen CPNS 2023 dibuka.

Menpan RB memastikan untuk tahun depan, Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen CPNS 2023 untuk memenuhi kebutuhan ASN.

Tentunya dengan dipastikan akan adanya rekrutmen CPNS 2023 menjadi kabar gembira bagi kamu yang bermimpi jadi Abdi Negara.

Saat ini, proses rekrutmen CPNS 2023 sudah memasuki tahap rancangan perencanaan pengadaan ASN di lingkungan instansi pemerintah. 

Baca Juga: Ingin Jadi ASN, Perhatikan Ini Cara Mudah Daftar CPNS 2023, Ikuti Langkah Ini, Berikut Syaratnya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengimbau instansi pemerintah pusat dan daerah untuk mengusulkan kebutuhan ASN di tahun 2023.

Penyampaian kebutuhan ASN tersebut tentunya dilakukan dengan mempertimbangkan analisis jabatan dan analisis beban kerja.

"Mari kita data bersama terkait dengan kebutuhan dan jumlah ASN yang mendesak yang perlu segera kita penuhi," tuturnya dikutip dari laman resmi Menpan RB.

Anas mengatakan, arah kebijakan pengadaan ASN tahun 2023 memberi kesempatan untuk rekrutmen talenta digital berupa data scientist secara terukur. 

Halaman:

Editor: Rizki Akbar Gustaman

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X