BUMN Absen dari Formula E, Erik Thohir Dikritik Politisi PDIP

- Rabu, 8 Juni 2022 | 04:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan pada rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). (ANTARA /Dhemas Reviyanto)
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan pada rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). (ANTARA /Dhemas Reviyanto)

FAKTAIDN - Absennya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam memberikan sponsorship diajang perhelatan Formula E terus menuai kritik.

Salah satu kritikan tersebut digelontorkan oleh Politisi Partai PDIP Mufti Anam saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Menteri BUMN Erik Thohir di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, (7/6/2022).

"Pak Menteri, berapa bulan sebelum Formula E diadakan, Pak Jokowi datang kesana, kalau Pak Jokowi datang kan kita sebagai Menteri membantu Presiden, harusnya paham bahwa tujuan presiden kesana memberikan sinyal kepada seluruh menterinya untuk bagaimana bisa membantu agar Formula E menjadi sukses, goalnya menjadi kebanggan bangsa kita," tegasnya Mufti Anam saat rapat RDP bersama Menteri BUMN.

Baca Juga: Seorang Nenek di Kota Serang Tewas Usai Ditabrak Motor Saat Menyebrang Jalan

Mufti Anam mengungkapkan rasa sedihnya terhadap panitia pelaksana Formula E Ahmad Sahroni ketika BUMN tidak memberikan sponsorship saat perhelatan balap mobil tersebut.

"Ternyata, sahabat kami pak Ahmad Sahroni mohon izin, beliau seperti ngemis-ngemis ke Pak Menteri, kata iya iya tapi kenyataannya gak ada tuh bantuannya kan" ujarnya

Mufti Anam juga mengungkapkan banyaknya kritikan terhadap menteri BUMN akibat absennya di ajang perhelatan Formula E Jakarta.

Baca Juga: Kelompok Khilafatul Muslimin ternyata 2 Kali Hendak Deklarasi di Kota Serang

"Kalau kami lihat Bapak, mungkin lihat di medsos tapi kadang bagus untuk kritikan kita, untuk vitamin kita bagaimana kita bisa lebih bijak dalam mengambil kebijakan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024, Kursi DPRD Banten Jadi 100?

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:02 WIB

Jubir PRIMA: Megawati Gagal Paham Soal Papua

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:35 WIB
X