Tak Ada Nama Erick Thohir, Hanya 3 Bakal Capres Ini yang Direkomendasikan Partai NasDem untuk Pilpres 2024

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 02:50 WIB
Ini bacapres usulan Partai NasDem (Foto: Dok NasDem)
Ini bacapres usulan Partai NasDem (Foto: Dok NasDem)

FAKTAIDN - Partai NasDem resmi mengumumkan tiga nama kandidat bakal calon presiden yang direkomendasikan untuk diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Tiga nama bakal Capres hasil pleno Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem yang ditutup Jumat (17/6/2022) malam ini, adalah pertama Anies Baswedan, kedua Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan Rakernas," kata Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, dalam sambutannya di penutupan Rakernas yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga: Eks Dirut Krakatau Steel dan Direksi PT KE Kembali Diperiksa Kejagung untuk Dalami Kasus Blast Furnace

Surya Paloh menyampaikan nama-nama bakal Capres 2024 yang akan diusung Partai NasDem itu, setelah membuka surat rekomendasi hasil rapat pleno Rakernas.

"Saya akan bacakan rekomendasi nama. Pertama, Anies Rasyid Baswedan, Kedua, Muhammad Andika Perkasa, Ketiga, Ganjar Pranowo," tuturnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh menegaskan bahwa dari ketiga nama tersebut tak ada nama satu pun yang tiba-tiba dimunculkan. Nantinya dari tiga nama itu akan dipilih lagi satu nama, namun tak akan langsung dilakukan hari ini.

Baca Juga: Bantah Surat yang Beredar, Polisi : Nikita Mirzani Belum Ditetapkan Tersangka

"Saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu pun dari tiga nama ini, tidak ada yang kurang, nilainya (semua) sama," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024, Kursi DPRD Banten Jadi 100?

Kamis, 30 Juni 2022 | 18:02 WIB

Jubir PRIMA: Megawati Gagal Paham Soal Papua

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:35 WIB
X