• Rabu, 28 September 2022

Tak Terbendung, Rakyat Banten Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

- Minggu, 17 Juli 2022 | 17:56 WIB
Ribuan warga Relawan Ganjar hadiri acara deklarasi di Cikande (Istimewa)
Ribuan warga Relawan Ganjar hadiri acara deklarasi di Cikande (Istimewa)

FAKTAIDN - Rakyat Banten jatuh cinta pada sosok Ganjar Pranowo. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya ribuan warga yang memutihkan Lapangan Bahbul, Desa Situterate, Kecamantan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, pada Minggu (17/7/2022).

Menurut anggota tim nasional relawan Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar, Ahmad Wahyudin, acara hari ini membuktikan rakyat Banten telah sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024 mendatang.

"Luar biasa antusias rakyat Banten. Ini membuktikan masyarakat Banten cinta terhadap Pak Ganjar. Tentunya kita siap mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden 2024," tegas Ahmad dalam keterangannya.

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Dianugerahi Gelar Adat Tertinggi Suku Dayak Mantir Hai Penambahan

Pekik dukungan untuk Ganjar menggema dari sekitar 10 ribu orang yang hadir. Mereka merupakan perwakilan delapan kabupaten/kota di Provinsi Banten dengan mengenakan pakaian putih bertuliskan 'Gardu Ganjar'.

Warga yang hadir datang dari berbagai latar belakang profesi, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, pedagang, pengusaha, petani, ibu rumah tangga, seniman, wiraswasta hingga masyarakat umum.

Menurut Ahmad, kepemimpinan Ganjar telah terbukti sejak menjadi anggota DPR RI sampai menjadi orang nomor satu di Pemprov Jateng selama dua periode.

Baca Juga: Berikut 5 Faktor yang Mempengaruhi Angka Kemiskinan di Banten

Ahmad menyebutkan pencapaian Ganjar Pranowo terlihat sejak di DPR. Ganjar menjadi sosok yang berjasa pada masyarakat desa, melalui perjuangannya mengesahkan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa, sewaktu menjabat di Komisi II DPR RI.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Survei: Puan Maharani Belum Kompetitif Jadi Capres

Kamis, 15 September 2022 | 14:12 WIB

Komunitas Warteg Indonesia Dukung Ganjar

Minggu, 11 September 2022 | 19:53 WIB

JB Bertemu Surya Paloh, Bahas Apa?

Rabu, 7 September 2022 | 14:16 WIB
X