• Sabtu, 22 Januari 2022

Soroti Kasus Kematian Novia Widiasari, Ernest Prakasa : Misogini Menginjaknya Tanpa Ampun

- Minggu, 5 Desember 2021 | 15:04 WIB
Korban NW (Istimewa)
Korban NW (Istimewa)

FAKTAIDN - Kasus kematian mahasiswi Universitas Brawijaya Novia Widisari (23) warga Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menjadi perhatian publik dalam beberapa hari terakhir. 

Pasalnya, Novia nekat bunuh diri dengan minum racun lantaran depresi usai mendapat perlakuan tidak pantas dari sang kekasih. Ia diduga dipaksa menggugurkan kandungannya usai sempat hamil. 

Stand Comedian sekaligus aktor, Ernest Prakasa pun ikut bersuara terhadap kejadian yang menimpa almarhumah Novia. 

Baca Juga: Krakatau Steel Bayar Utang Jatuh Tempo Desember Ini, Lewat Jual Saham Subholding KSI

Melalui unggahan di akun Twitter miliknya pada Minggu 5 Desember 2021, Ernest mengajak agar nama Novia Widiasari bisa tetap dikenang lantaran kisah pilu yang menyertai kepergiannya. 

Bahkan Ernest dengan lantang menyebut jika pihak keluarga telah menganggap apa yang menimpa Novia sebelum ia tewas adalah sebuah aib.

Ernest pun menyebut jika misogini telah menginjak kehidupan Novia tanpa ampun sampai akhirnya ia nekat mengakhiri hidupnya. 

Baca Juga: Ini Awal Kisah Cinta Mahasiswi Cantik yang Bunuh Diri di Mojokerto

"Novia Widiasari diperkosa hingga hamil. Ia lalu dipaksa aborsi. Keluarganya sendiri menganggapnya sebagai aib. Misogini menginjaknya tanpa ampun. Novia Widiasari, memilih untuk mengakhiri hidup di makam ayahnya. Novia Widiasari. Mari kenang namanya. Mari melawan atasnamanya," twit Ernest. 

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Arya Pernah 6 Kali Disantet, Ini Pengakuannya

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:56 WIB
X