• Sabtu, 22 Januari 2022

Disinggung Ernest dalam Kasus Novia Widiasari, Berikut Arti Kata 'Misogini' dan Ciri-cirinya

- Minggu, 5 Desember 2021 | 15:22 WIB
Ernest Prakasa (Instagram @ernestprakarsa)
Ernest Prakasa (Instagram @ernestprakarsa)

FAKTAIDN - Stand Up Comedia sekaligus aktor, Ernest Prakasa turut menyoroti kasus kematian Novia Widiasari (23) mahasiswi di Mojokerto yang tewas bunuh diri di samping makam ayahnya pada Kamis 2 Desember 2021 lalu.

Kejadian pilu yang menimpa Novia sehingga membuatnya depresi dan nekat mengakhiri hidupnya menjadi perhatian publik di balik kisah kematiannya.

Melalui unggahan di akun Twitter miliknya, Ernest menyebut jika misogoni telah menginjak kehidupan Novia hingga nekat mengakhiri hidupnya.

Baca Juga: Soroti Kasus Kematian Novia Widiasari, Ernest Prakasa : Misogini Menginjaknya Tanpa Ampun

"Novia Widiasari diperkosa hingga hamil. Ia lalu dipaksa aborsi. Keluarganya sendiri menganggapnya sebagai aib. Misogini menginjaknya tanpa ampun. Novia Widiasari, memilih untuk mengakhiri hidupnya di makam ayahnya. Novia Widiasari, mari kenang namanya. Mari melawan atasnamanya," twit Ernest pada Minggu 5 Desember 2021.

Mungkin, masih banyak yang masih mengenal kata Misogini seperti yang disampaikan oleh Ernest. Tapi bisa jadi tidak sedikit yang tau arti dari kata tersebut.

Dikutip dari laman alodokter, Misoginis berasal dari kata miso yang artinya benci dan gyne yang berarti wanita. Jadi, misoginis dapat diartikan sebagai rasa benci terhadap wanita.

Baca Juga: Krakatau Steel Bayar Utang Jatuh Tempo Desember Ini, Lewat Jual Saham Subholding KSI

Misoginis merupakan istilah untuk orang yang memiliki kebencian atau rasa tidak suka terhadap wanita secara ekstrem. Perilakunya sendiri disebut dengan misogini. Hampir sebagian besar pelaku misogini adalah pria, tetapi ada juga wanita yang memiliki perilaku ini.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Arya Pernah 6 Kali Disantet, Ini Pengakuannya

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:56 WIB
X