• Kamis, 8 Desember 2022

Beredar Vidio Amatir Kekejaman KKB Papua Penggal Kepala Seorang Warga

- Senin, 25 Juli 2022 | 20:43 WIB
Beredar aksi KKB Papua penggal kepala warga (Istimewa)
Beredar aksi KKB Papua penggal kepala warga (Istimewa)

FAKTAIDN - Sebuah vidio amatir yang menampilkan kekejaman dan aksi sadis dari Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua kembali beredar di media sosial. Diketahui KKB melakukan aksi brutalnya tersebut di wilayah Yahukimo tepatnya wilayah Suku Koroway.

Kelompok teroris tersebut melakukan pembunuhan terhadap warga sipil dengan cara memenggal kepalanya. Bahkan hal itu dirilis sendiri oleh Tentara Pertahanan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) untuk diperlihatkan kepada media.

Video beredar berdurasi dua puluh sembilan detik itu heboh di sejumlah media sosial seperti tiktok. Vidio tersebut juga diunggah di sebuah group telegram Zavedic291 pada Senin (25/7/2022).

Baca Juga: BPIP Gelar Wahana Permainan Tradisonal Pada peringatan HAN 2022

Pada video itu tampak sekelompok orang berkulit hitam yang diketahui merupakan TPN-OPM yang melakukan conferensi pers dengan menunjukkan kepala yang diduga adalah warga non Papua yang merupakan pendulang emas di wilayah itu, yang merupakan warga sipil tanpa adanya rasa kemanusiaan.

Dikutip dari vidio YouTube channel TSP Story, Pimpinan KKB Papua Barat, Bocor Subelit menyebut peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (19/7/2022) malam.

"Kita lihat bersama-sama, media, ini kepalanya, ini kepala manusia bukan kepala apa-apa," katanya.

Baca Juga: Citayam Fashion Week Didaftarkan ke Kemenkumham, Ridwan Kamil Sentil Baim Wong

Bocor juga menyerukan kemerdekaannya, dan menghimbau kepada pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tidak mengirimkan orang Jawa ke tanah Papua.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X