• Sabtu, 13 Agustus 2022

Blokir Paypal, Dedy Corbuzier Undang Menkominfo ke Podcastnya

- Senin, 1 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Dedy Corbuzier undang Menkominfo ke Podcastnya (Tangkapan layar/youtube/DedyCorbuzier)
Dedy Corbuzier undang Menkominfo ke Podcastnya (Tangkapan layar/youtube/DedyCorbuzier)

FAKTAIDN - Dedy Corbuzier mengundang Johnny G. Plate, Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ke Podcastnya seusai Kemenkominfo memblokir beberapa Platform Digital Besar seperti Paypal, Steam, Hingga Epic Games.

Platform Digital Keuangan seperti Paypal itu diblokir karena belum terdaftar sebagai Penyelenggaraan Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat sesuai dengan yang tercantum dalam Peraturan Menteri (Permen) Kominfo Nomor 5 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Sistem Elektronik Lingkup Privat.

Hal itu menuai kecaman dari berbagai masyarakat yang merasa dirugikan salah satunya adalah Dedy Corbuzier sendiri.

Baca Juga: Blokir Paypal, Steam, Hingga Epic Games, Menkominfo Digugat LBH Jakarta

Melalui video yang diunggah oleh dirinya di akun Instagram pribadinya pada Minggu (31/7/2022), Dedy mengajak Pak Johnny untuk datang ke Podcastnya yang ramai juga ditonton banyak orang di YouTube milik Dedy.

"Halo Pak Menkominfo, Bapak Johnny G. Plate, apa kabar Pak? Saya dengar katanya Paypal diblok," kata Dedy di Vidio tersebut.

Dirinya juga menambahkan bahwa tidak mempermasalahkan hal tersebut, namun dalam hal ini banyak pihak yang dirugikan, uang masyarakat dan yang Dedy sendiri banyak yang tertahan di Paypal karena platform tersebut diblok oleh Kominfo.

Baca Juga: Inspirasi Nama Bayi Islami Perempuan, Cantik dan Sarat Makna, Yuk Disimak Bunda

"Saya sih gak masalah. Cuma uang saya dan uang masyarakat itu banyak yang ketahan di sana. Itu yang tanggung jawab siapa Pak? Nanti kami bayar pajak susah loh pak kalau uang kita nyantol di mana-mana," imbuh Dedy.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X