• Rabu, 28 September 2022

Viral di Twitter Hingga Tiktok, Ospek Untirta Jadi Sorotan Netizen

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:30 WIB
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)

 

FAKTAIDN - Rangkaian Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) bagi mahasiswa baru di Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten, tahun ini menuai sorotan netizen setelah hastag Untirta sendiri trending di Twitter pada Rabu (10/8/2022) dan trending di Fyp Tiktok pada hari ini Kamis (11/8/2022).

Pasalnya pada pelaksanaan rangkaian Ospek yang diketahui baru memasuki tahap Technical Meeting (TM) atau persiapan sebelum Ospek menimbulkan kekecewaan dari berbagai Calon Mahasiswa Baru Untirta 2022.

Para calon mahasiswa baru kecewa lantaran mereka dijemur selama 10 jam tanpa diberi makan dan minum sehingga ada beberapa yang pingsan.

Baca Juga: Sindiran Menohok Fraksi Gerindra untuk Bupati Pandeglang

Perlakuan tersebut diketahui berasal dari Panitia yang merupakan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) tanpa adanya konfirmasi dan koordinasi kepada pihak kampus, khususnya Rektor Untirta sendiri.

Para oknum yang mengadakan technical meeting secara illegal itu dan menimbulkan kekecewaan pada calon mahasiswa baru, diberikan peringatan keras dari Rektor Untirta, Fatah Sulaeman.

Dari wawancaranya bersama wartawan Fakta Banten, pada Rabu (10/8/2022), Fatah mengaku pihaknya sama sekali tidak tahu menahu perihal adanya Technical meeting sebelum Ospek tersebut. Sebab, TM tersebut merupakan inisiatif dari BEM tanpa sepengetahuan dari pihaknya.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 13 Kurikulum Merdeka, Deskripsikan Gambar

Ia juga mengatakan sudah memberikan peringatan keras bagi para panitia yang telah membuat kegaduhan di dunia maya atas tindakan mereka itu.

Halaman:

Editor: Rizal Muhammadi

Sumber: Fakta Banten Online

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X